Selasa, 17 Januari 2017

world-economy World Economy

Optimisme Pemulihan Zona Euro Mendongkrak Outlook Ekonomi Swiss

Rabu, 20 November 2013 18:05 WIB
Dibaca 436

Monexnews - Indeks ekspektasi ekonomi Swiss menyentuh level tertinggi 3½-tahun pada bulan November, di tengah meningkatnya optimisme di kalangan analis keuangan dan investor bahwa fase terburuk krisis blok 17-negara telah terlewati.

Hasil survey ZEW Institute dan Credit Suisse Group yang dirilis hari Rabu menunjukkan indeks ekspektasi investor dan analis melonjak menjadi 31,6 pada bulan November dari 24,9 pada bulan Oktober. Angka positif mencerminkan jika jumlah responden yang mengharapkan peningkatan prospek ekonomi lebih banyak dibandingkan yang mengharapkan sebaliknya.

Hasil bulan November ini juga melengkapi rentetan kenaikan indikator menjadi 5 bulan berturut-turut, dan sejalan dengan survey serupa yang dilakukan ZEW di Jerman, pasar ekspor terbesar Swiss.

"Ekspektasi perekonomian untuk 6 bulan ke depan telah terbantu oleh optimisme terhadap kondisi ekonomi terbaru di zona Euro, dengan 41,4% responden mengharapkan perbaikan ekonomi Swiss dan 65% di zona Euro, " kata Credit Suisse. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar