Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Osborne Sambut Baik Rebound Pada Tingkat Pertumbuhan Inggris

Kamis, 5 Desember 2013 20:09 WIB
Dibaca 345

Monexnews - Menteri Keuangan George Osborne menyambut baik pemulihan tajam pada perekonomian sebagai pembenaran dari usahanya untuk menghilangkan defisit anggaran pada hari Kamis namun ia mengatakan ia tidak akan melonggarkan genggaman pengetatannya pada beberapa tahun kedepan. Perekonomian Inggris akan bertumbuh jauh lebih kuat pada tahun 2013 dan 2014 dari perkiraan pada bulan Maret, ucap Osborne, melegakan Perdana Menteri David Cameron yang akan menghadapi pemilu dalam waktu 17 bulan lalu, dan ukuran defisit anggaran akan seimbang pada tahun fiskal 2018/19.

"Kami sangat lega saat mereka yang memprediksikan tidak aka nada pertumbuha hingga kami kembali menaikkan tingkat belanja telah terbukti salah," ucapnya pada parlemen seiring memperbaharui rencana ekonomi pemerintah setiap setengah tahun sekali.

Sebelumnya pada tahun ini, Osborne menuai banyak kritik keras dari partai oposisi Buruk seiring perekonomian yang stagnan. International Monetary Fund juga mendesak dirinya untuk menambah tingkat belanja. Namun kenaikan tiba-tiba pada tingkat pertumbuhan beberapa bulan belakangan ini berarti tujuan pemerintah koalisi untuk memperbaiki keuangan public tidak lagi mustahil.

Osborne mengatakan tingkat pertumbuhan Inggris lebih cepat dari negara maju lainnya, termasuk Amerika Serikat, dan mengumumkan penurunan besar pertama pada proyeksi pinjaman publik semenjak koalisi berkuasa di tahun 2010. Osborne mengatakan perkiraan oleh bada pengawas anggaran Inggris, Office for Budget Responsibility, juga menunjukkan tingkat pertumbuhan ekonomi pada tahun fiskal ini diperkirakan akan berada pada level 1.4%, naik hingga 2.4% di tahun 2014/2015. Hal tersebut merupakan revisi naik yang cukup beasr dari perkiraan ORB di bulan Maret lalu untuk pertumbuhan sebesar 0.6% di tahun ini dan 1.8% di tahun 2014/2015. Bagaimanapun juga, gross domestic product masih lebih rendah dari level sebelum krisis keuangan dan Osborne menekankan bahwa Inggris akan menghadapi pemangkasan belanja yang lebih banyak pada tahun-tahun mendatang untuk kembali menyeimbangkan keuangan publik dan mengembalikan kesehatan perekonomian.

"Rencana ekonomi Inggris berjalan lancar. Namun tugas masih belum selesai," ucap Osborne, mengingatkan bahwa defisit anggaran sturktural, yang mana tidak terbantu oleh membaiknya perekonomian, tidak diperkirakan untuk turun lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar