Senin, 16 Januari 2017

world-economy World Economy

Outlook Ekonomi Inggris Tidak Begitu Cerah

Rabu, 2 Januari 2013 20:46 WIB
Dibaca 447

Monexnews - Outlook ekonomi Inggris tahun ini tidak begitu cerah karena beresiko mengulangi keadaan perekonomian di 2012, menurut lembaga think-tank Institute for Public Policy Research (IPPR). "Para pengambil kebijakan mulai kehabisan ide untuk mendongkrak aktivitas perekonomian tahun ini dan hanya berharap indikator ekonomi membaik," ujar Tony Dolphin, pimpinan ekonom IPPR. "Ada resiko 2013 akan menjadi tahun yang kelabu untuk ekonomi Inggris."

Mayoritas ekonom perkirakan perekonomian Inggris akan melambat atau stagnan bahkan beresiko kehilangan peringkat kredit AAA. "Masalah terbesar bagi perekonomian adalah kurangnya permintaan. Belanja konsumen cukup rendah akibat pertumbuhan upah yang lebih rendah dari kenaikan inflasi dan munculnya tren konsumen yang mengurangi utangnya. Outlook ekspor juga tidak bagus dengan tujuan ekspor utama, Eropa, yang kini alami resesi. Pemerintah masih gencar melaksanakan kebijakan penghematan. Meskipun dunia usaha memiliki banyak dana tunai namun mereka enggan meningkatkan investasi di tengah lemahnya permintaan," tutur Dolphin.

Sementara itu, sterling kelihatan kesulitan melanjutkan momentum rallynya di sesi New York. GBP/USD kini diperdagangkan 1.6300, coba menjauhi level tinggi harian 1.6379 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar