Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Outlook Ekonomi Jepang Diperkirakan Membaik

Jumat, 29 Maret 2013 18:17 WIB
Dibaca 540

Monexnews - Pihak manufaktur Jepang memprediksikan adanya kenaikan pada tingkat produksi bulan ini menyusul pernurunan terdalam sejak dampak gempa bumi Maret 2011, dengan bank sentral bersiap untuk menambah stimulus moneter pekan depan. Ouput industri akan naiks ebanyak 1% di bulan Maret setelah turun sebesar 0.1% di bulan Februari, menurut laporan Menteri Perdagangan di Tokyo hari ini. Tingkat produksi anjlok sebesar 11% di bulan Februari dari tahun sebelumnya, penurunan terdalam sejak April 2011, menunjukkan resesi pada tahun lalu.

Survey dari Bank of Japan pada tanggal 1 April juga diperkirakan akan menunjukkan outlook yang kian cerah seiring Perdana Menteri Shinzo Abe berusaha untuk memulihkan perekonomian Jepang, dengan indeks manufaktur besar Tankan diperkirakan rebound paling tajam sejak 2011, menurut ekonom. Abe memerlukan perusahaan untuk meningkatkan investor dan upah sebagai pelengkap dalam kampanya gubernur BOJ Haruhiko Kuroda untuk mengakhiri deflasi.

“Perekonomian Jepang akan membaik dalam beberapa bulan kedepan disebabkan oleh pelemahan yen dan bagusnya sektor ekspor,” ucap Yoshiki Shinke, kepala ekonom pada Dai-ichi Life Research Institute. “Bank of Japan akan melakukan yang terbaik dalam memenuhi ekspektasi pasar dengan menambah stimulus moneter dan akan mendorong sentimen perusahaan serta rumah tangga.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar