Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Outlook Ekonomi Menurun, BoC Pangkas Suku Bunga

Rabu, 15 Juli 2015 21:58 WIB
Dibaca 1791

Monexnews - Untuk kedua kalinya di tahun ini Bank of Canada (BoC) memangkas suku bunga acuan, dan langkah tersebut tidak diperkirakan oleh kebanyakan para ekonom. Bank sentral tersebut kembali memangkas suku bunga sebesar 25 basis poin menjadi 0,50% setelah melakukan hal yang sama di bulan Januari lalu.

Penurunan suku bunga dilakukan setelah BoC memperkirakan ekonomi Kanada berkontraksi 0,5% di kuartal kedua tahun ini. Kontraksi di kuartal kedua tersebut menjadikan Kanada memasuki masa resesi setelah di kuartal pertama lalu ekonomi Kanada mengalami hal yang sama. Bank sentral tersebut juga mengatakan penurunan suku bunga dilakukan menyusul turunnya proyeksi investasi di sektor energi, dan tingkat ekspor yang lebih lemah dari perkiraan. Ekonomi Kanada diperkirakan baru akan tumbuh di kuartal ketiga,dan membaik di kuartal keempat, yang dipimpin sektor non-sumber daya alam.

BoC menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi tahun ini menjadi 1,1% dari proyeksi sebelumnya di bulan April sebesar 1,9%. Turunnya proyeksi pertumbuhan ekonomi tersebut dikatakan berisiko terhadap rendahnya inflasi. Gubernur BoC, Stephen Poloz, dijadwalkan akan mengadakan konfrensi pers pada pukul 22.15 WIB. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar