Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Outlook Manufaktur Swiss Kian Cerah di Bulan November

Senin, 2 Desember 2013 17:12 WIB
Dibaca 406

Monexnews - Tingkat pesanan yang cukup tinggi membantu aktivitas sektor manufaktur Swiss untuk berekspansi selama 8 bulan berturut-turut di bulan November, meurut hasil survey yang dirilis hari Senin. PMI sektor manufaktur Swiss naik menjadi 56.5 dari 54.2 di bulan Oktober, mematahkan ekspektasi untuk kenaikan menjadi 55.0. PMI menunjukkan tingkat pesananyang tinggi dan tingkat produksi yang terus meningkat di bulan November, serta perusahaan menambah jumlah pekerja.

Namun penyelenggara survey memperingatkan bahwa suplai barang-barang yang telah selesai dan dibeli terus turun, mengindikasikan waktu perputaran yang pendek untuk barang dan ternd menuju “produksi tepat waktu” sering kenaikan tingkat pesanan jangka pendek. "Hal ini membuat perusahaan bidang industri lebih sulit merencanakan investasi, yang nampaknya akan berakibat lemahnya iklim investasi," ucap asosiasi PMI Swiss SVME dan Credit Suisse. "Oleh karena itu pemulihan saat ini terbutk lebih lemah dari yang diperkirakan dalam basis tingkat permintaan."

Perekonomian Swiss terkait erat dengan zona euro sebagai mitra dagang terbesarnya, dan eksportir berharap membaiknya outlook zona euro akan memicu tingkat permintaan barang-barang mereka. Data lain belakangan ini juga menunjukkan pemulihan di Swiss bertambah cepat dalam beberapa bulan kedepan. Indikator utama naik ke level tertinggi sejak Juli 2011 di bulan November. SNB yang akan menggelar penilaian kebijakan moneter keuartalan pekan depan, memperkirakan perekonomian bertumbuh antara 1.5% hingga 2.0% tahun ini. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar