Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Outlook Pertumbuhan Zona Euro Di Pangkas Ditengah Masih Berlangsungnya Krisis

Selasa, 5 November 2013 16:57 WIB
Dibaca 395

Monexnews -

Uni Eropa memangkas perkiraan untuk pertumbuhan di kawasan euro pada tahun depan seiring ekonomi sedang berjuang untuk dapatkan momentum dengan krisis utang yang memasuk tahun kelima dan tingkat pengangguran di rekor tertingginya.

GDP pada 17 negara zona euro akan naik menjadi 1.1% di tahun 2014, kurang dari perkiraan 1.2% pada bulan Mei, kata komisioner di Brussels pada hari ini.

Tingkat pengangguran, saat ini berada di level tertinggi sejak mata uang euro di perkenalkan, akan menjadi 12.2% di tahun 2014, lebih tinggi dari 12.1% dari prediksi enam bulan yang lalu.

“Konsolidasi fiskal dan reformasi struktural yang di lakukan di Eropa telah menciptakan dasar untuk pemulihan.” Kata komisaris urusan ekonomi dan moneter Uni Eropa, Olli Rehn dalam pernyataannya. ”Namun masih terlalu dini untuk menyatakan kemenangan. Tingkat pengangguran masih berada di level yang sangat tinggi. Itulah mengapa kita harus terus bekerja untuk memodereniasasi ekonomi Eropa.”

Outlook yang suram telah berikan pukulan terhadap tumbuhnya rasa optimis bahwa zona euro akan bangkit dari krisis utang dan mungkin akan mempersulit pemerintahaan di zona euro untuk meyakinkan pasar keuangan bahwa mereka dapat mengatasi gejolak melalui pengurangan defisit dan reformasi struktural. Seraya komisioner mengukur tingkat kepercayaan berada di level tertinggi dalam dua tahun, sektor jasa dan produksi manufaktur secara tak terduga melambat di bulan Oktober dan tingkat pengangguran di rekor tertinggi di 12.2%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar