Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Outlook Zona Euro Mulai Cerah, Inggris Mencemaskan

Jumat, 4 Januari 2013 21:29 WIB
Dibaca 791

Monexnews - Sejumlah sinyal bermunculan di bulan Desember menunjukkan bahwa zona euro mungkin telah melewati masa-masa terburuknya namun survey bisnis juga menunjukkan perekonomian Inggris dalam kembali tenggelam dalam kontraksi pada Desember 2012. Indeks PMI pada hari Jumat menunjukkan hasil mix untuk Eropa. Sementara aktivitas di sektor jasa yang dominan di Inggris turun untuk pertama kalinya dalam 2 tahun dan lebih dalam dari perkiraan analis, sementara laju kontraksi di Perancis, Italia dan Spanyol melambat.

Dengan tingkat pertumbuhan Cina yang mulai pulih, Eropa kini menjadi pemegang pertumbuhan paling lambat seiring memasuki tahun 2013. Ekonom juga terkejut oleh data PMI sektor jasa Inggris yang turun menjadi 28.9 di bulan Desember dari 50.2 pada bulan sebelumnya, turun ke bawah level 50 yang berarti kontraksi untuk pertama kalinya dalam 2 tahun.

"Data PMI menunjukkan perekonomian sedikit berkontraksi," ucap Rob Wood, kepala ekonom Inggris pada Berenberg Bank. "Outlook secara luas untuk sementara waktu perekonomian telah pulih dari level dasar…. Dan mungkin akan terus seperti ini untuk beberapa kuartal kedepan\."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar