Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Output Industri Inggris Flat di Bulan Juli, Defisit Melebar

Jumat, 6 September 2013 16:39 WIB
Dibaca 464

Monexnews - Output industri Inggris flat di bulan Juli dan defisit perdagangan melebar tajam, menurut data pemerintah pada hari Jumat, meredupkan data ekonomi yang bagus belakangan ini. Output sektor industri, yang mencakup seperenam dari perekonomian Inggris diperkirakan naik sebanyak 0.1%. Kategori manufaktur yang lebih sempit naik sebanyak 0.2%, sedikit di bawah perkiraan sebesar 0.3%, meski data bulan Juni direvisi naik, menurut Office for National Statistics.

Sinyal menguatnya pemulihan di perekonomian Inggris telah datang dengan kuat dan cepat dalam beberapa bulan belakangan ini. Tingkat pertumbuhan sebesar 0.7% pada kuartal kedua bahkan mungkin dapat dilampaui pada kuartal ketiga. Bulan lalu Bank of England berjanji untuk menahan tingkat suku bunga hingga tingkat pengangguran turun menjadi 7%, sesuatu yang diperkirakan tidak akan terjadi hingga 3 tahun kedepan, namun kuatnya data belakangan ini menimbulkan spekulasi pada trader bahwa tingkat suku bunga dapat naik sesegera tahun depan.

Data terpisah menunjukkan defisit perdagangan Inggris melebar hingga 9.85 milyar pound di bulan Juli setelah menyempit dengan tajam di bulan Juni. Ekonom memperkirakan gap sebesar 8.153 milyar pound. Termasuk sektor jasa, yang biasanya mencetak surplus, defisit perdagangan melebar menjadi 3.085 milyar pound. Lebih dari 2 kali lipat defisit perdagangan bulan Juni dan hasil terburuk sejak Oktober 2012. Ekspor ke negara non-Eropa turun hampir 16%, penurunan bulanan terbesar sejak Januari 2009. Data perdagangan bulanan ini cukup volatile namun data bulan Juni dapat mengikis hargapan bahwa pemulihan ekonomi di Inggris sedang bertambah cepat dan kokoh.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar