Kamis, 23 Maret 2017

world-economy  World Economy

Output Industri Italia Kembali Turun, Mengikis Harapan Pemulihan

Kamis, 12 September 2013 16:24 WIB
Dibaca 453

Monexnews - Output industri di Italia jauh lebih lemah dari perkiraan pada bulan Juli, turun sebesar 1.1% dan mengikis harapan bahwa Italia mungkin dapat bangkit dari resesi terpanjang pada kuartal ketiga. Setelah adanya sinyal yang cukup baik dari sektor bisnis dan sentimen konsumen, output industri bulan Juli, yang mencetak penurunan paling tajam sejak bulan November tahun lalu, adalah bagian penting pertama dari data yang terkait pada kuartal ketiga.

"Tidak ada penurunan pada salah satu sektor saja, output menurun pada setiap sektor utama kecuali tekstil dan tidak ada yang mengisyaratkan pemulihan di sini," ucap juru bicara pada biro statistic nasional ISTAT. Data jauh lebih buruk dari perkiraan ekonom untuk kenaikan sebesar 0.3%. Data produksi industri menunjukkan korelasi yang dekat dengan gross domestic product di Italia.

Negera perekonomian terbesar di zona euro ini telah berada dalam reses sejak pertengahan 2011 lalu dan pekan ini GDP kuartal kedua direvisi turun untuk menunjukkan penurunan sebesar 0.3%. Namun zona euro secara keseluruhan berhasil keluar dari resesi pada kuartal kedua. "Data ini tidak bagus, namun menurutku Italia akan keluar dari resesi pada akhir tahun ini," menurut Marco Stringa ekonom pada Deutsche Bank. "Perekonomian Italia sangat rapuh dari prospek pemulihan lebih lemah dari negara zona euro lainnya," tambahnya. Dalam 3 bulan hingga bulan Juli, output turun sebesar 0.5% dari 3 bulan sebelumnya. Data ini berita buruk bagi pemerintahan koalisi Enrico Letta yang kini sedang rapuh, yang mana dalam beberapa pekan terakhir bersikeras bahwa Italia siap untuk menyusul negara zona euro yang lain untuk keluar dari resesi.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar