Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

Output Industri Jepang Merosot di Bulan Agustus

Selasa, 30 September 2014 8:51 WIB
Dibaca 294

Monexnews - Output industri Jepang secara tak terduga merosot 1,5% di bulan Agustus, kenaikan pajak penjualan dan lemahnya permintaan dari dalam maupun luar negeri menjadi faktor penyebab penurunan tersebut. Ekonom sebelumnya memperkirakan kenaikan sebesar 0,3%, sementara output bulan Juli direvisi naik menjadi 0,4% dari rilis sebelumnya 0,2%.

Sementara itu data dari Departemen Dalam Negeri dan Komunikasi menunjukkan belanja rumah tangga di bulan Agustus turun 4,78% dibandingkan Agustus 2013, menjadi tanda lain lemahnya ekonomi Jepang. Tingkat pengangguran menunjukkan penurunan menjadi 3,5% dari sebelumnya 3,8%. 

Output produksi yang dipandang sebagai barometer aktivitas ekonomi yang lebih luas belum menunjukkan penguatan memberikan hambatan bagi Perdana Menteri Shinzo Abe dalam upayanya membawa Jepang ke jalur pertumbuhan jangka panjang. Abe pada akhir tahun ini akan mempersiapkan rencana untuk kenaikan suku bunga kedua pada bulan Oktober 2015, dan mengatakan kinerja ekonomi di kuartal ketiga akan sangat menentukan keputusan yang di ambil.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar