Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Output Industri Jerman Melonjak di Bulan Juni

Rabu, 7 Agustus 2013 17:37 WIB
Dibaca 379

Monexnews - Produksi industri Jerman melonjak pada bulan Juni, yang menambah harapan akan menguatnya performa ekonomi terbesar Eropa pada kuartal ke-2 setelah mencatat start buruk pada tahun ini.

Output industri bulan Juni meningkat 2,4% dari bulan Mei, ketika mencatat penurunan 0,8%, menurut laporan Kementerian Ekonomi hari Rabu. Angka tersebut juga berhasil melampaui ekspektasi kenaikan 0,3% dari para ekonom.

"Industri Jerman tampaknya telah mampu melewati periode pelemahan dan indikator terbaru terus mensinyalkan kelanjutan perkembangan yang positif," kata Kementerian Ekonomi dalam laporan tersebut.

Produksi barang modal juga melonjak 4,1% pada bulan Juni, yang mendukung ekspektasi pertumbuhan investasi perusahaan. Sebelumnya, penanaman modal domestik pada mesin dan peralatan telah menderita pernurunan sejak kuartal ke-4 tahun 2011.

Data solid yang dirilis hari ini sejalan dengan data yang dirilis hari Selasa, dimana pesanan manufaktur Jerman mencatat kenaikan 3,8% pada bulan Juni dipicu oleh lonjakan pesanan dari ajang Paris Air Show. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar