Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Output Industri Jerman Mengecewakan di Awal Q4

Senin, 9 Desember 2013 18:44 WIB
Dibaca 344

Monexnews - Sektor industri Jerman mencatat start yang mengecewakan di awal kuartal ke-4, menyusul penurunan mengejutkan volume produksi pada bulan Oktober. Yang mengindikasikan jika perekonomian terbesar di Eropa ini masih menghadapi jalan bergelombang menuju fase pemulihan yang stabil.

Laporan Kementerian Ekonomi hari Senin menunjukkan output industri bulan Oktober merosot 1,2% dari bulan sebelumnya, yang mementahkan ekspektasi kenaikan 0,8% dari para ekonom. Kemerosotan itu dipicu oleh produktivitas manufaktur dan konstruksi yang lebih rendah. Output manufaktur bulan Oktober turun 1,1% dari bulan September, sementara output konstruksi turun 1,7%.

Namun Kementerian Ekonomi masih tetap optimis terhadap kenaikan yang terlihat pada indikator sentimen bisnis, dan memperkirakan "produktivitas industri Jerman akan kembali meningkat dalam beberapa bulan mendatang."

Secara keseluruhan, output industri Jerman masih sedikit lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. Total output tercatat naik 1,0% pada bulan Oktober tahun ini dari bulan yang sama tahun lalu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar