Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Output Industri Jerman Mengecewakan di Bulan September

Kamis, 7 November 2013 18:56 WIB
Dibaca 400

Monexnews - Output industri Jerman merosot lebih tajam dari ekspektasi pada bulan September setelah mencatat rebound kuat pada bulan Agustus. Namun pemerintah mengklaim jika pelemahan hanya akan berlangsung sementara dan ekonomi Jerman tetap berada di jalur pemulihan.

"Penurunan hari ini hanya bersifat sementara, bukan awal dari sebuah tren baru. Dalam beberapa bulan mendatang, industri akan terus melanjutkan comeback-nya sebagai tulang punggung perekonomian Jerman," kata ekonom ING, Carsten Brzeski.

Data yang dirilis Kementerian Ekonomi hari Kamis menunjukkan produktivitas industri Jerman mengalami penurunan 0,9% pada bulan September setelah tumbuh 1,6% pada bulan sebelumnya. Angka tersebut lebih buruk dari ekspektasi penurunan 0,2%. Penurunan 2,1% dalam output barang modal ditengarai menjadi penyebab utama kemerosotan output industri bulan September.

Laporan ini dirilis sehari setelah data lainnya menunjukkan pertumbuhan solid pesanan manufaktur pada bulan September. Pada hari Rabu Kementerian Ekonomi mengatakan jika pesanan manufaktur Jerman melonjak 3,3% dari bulan Agustus, menyusul kuatnya pesanan dari luar negeri.

Secara keseluruhan, aktivitas industri dalam beberapa bulan terakhir telah berhasil melampaui level tahun sebelumnya. Output sepanjang periode Agustus-September tercatat tumbuh 0,9 % dari periode yang sama tahun lalu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar