Rabu, 24 Mei 2017

world-economy  World Economy

Output Industri Jerman Turun di Bulan Juli

Jumat, 6 September 2013 17:16 WIB
Dibaca 479

Monexnews - Tingkat produksi industri di Jerman turun lebih dari perkiraan di bulan Juli setelah melejit di bulan Juni lalu, menguatkan sinyal bahwa pertumbuhan di negera perekonomian terbesar tersebut berjalan secara moderat. Output industri turun 1.7% dari bulan Juni ketika naik 2%, menurut Dep.Perekonomian di Berlin hari ini. Ekonom memperkirakan penurunan sebesar 0.5%. Tingkat produksi turun 2.2% dari setahun lalu jika disesuaikan dengan jumlah hari kerja.

Sementara direvisi turun, tingkat produksi industri di bulan Juni masih merupakan kenaikan terbesar sejak Maret 2012 seiring Jerman memimpin zona euro utnuk keluar dari resesi terpanjang. Jerman, yang saat ini berada pada pekan terakhir kampanye pemilu, perekonomiannya diperkirakan akan menjadi “normal dan stabil” hingga akhir tahun, menurut Bundesbank pada 19 Agustus lalu. Tingkat ekspor turun di luar dugaan pada bulan Juli, ditunjukkan data hari ini.

“Ada kenaikan yang sangat kuat pada bulan sebelumnya dan output industri tidak dapat bertahan pada tempo tersebut, meski secara keseluruhan outlook masih positif,” ucap Heinrich Bayer, ekonom pada Deutsche Postbank AG di Bonn. “Tingkat pertumbuhan ekonomi Jerman bisa dibilang benar-benar stabil.” Output sektor manufaktur Jerman turun 2.1% di bulan Juli, dengan produksi barang investasi turun 3.4%, menurut laporan hari ini. Output konstruksi naik 2.7%, sementara output energi turun 2.9%.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar