Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Output Industri Perancis Berkurang di Bulan Mei

Rabu, 10 Juli 2013 16:46 WIB
Dibaca 373

Monexnews - Output industri Perancis turun kurang dari perkiraan ekonom pada bulan Mei seiring output otomotif dan listrik berkurang. Tingkat produksi berkurang 0.4% setelah kenaikan sebesar 2.2% di bulan April, menurut kantor statistik nasional di Paris hari ini. Ekonom memperkirakan penurunan sebesar 0.8%. Dari setahun lalu, output naik sebanyak 0.4%.

Perekonomian Perancis sedang berusaha untuk pulih dari resesi, sementara tingkat pengangguran yang berada pada rekor tinggi telah mengikis popularitas dari Presiden Francois Hollande. Meski demikian, data hari ini mengindikasikan perekonomian telah bertumbuh di kuartal kedua setelah berkontraksi sebesar 0.2% pada kuartal pertama, menurut Unicredit MIB.

“Momentum pada aktivitas pabrik bertambah cepat lebih banyak dari apa yang diperkirakan oleh survey bisnis pada kuartal kedua,” ucap Tullia Bucco, ekonom pada Unicredit di Milan. “Meski ada asumsi koreksi lanjutan dalam jumlah besar di bulan Juni, tingkat produksi industri nampaknya akan memberikan kontribusi yang positif terhadap GDP kuartal kedua.” Bucco mengatakan bahwa saat ini ada kemungkinan besar untuk merevisi perkiraan Unicredit untuk tingkat pertumbuhan stagnasi pada kuartal kedua.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar