Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Output Industri Zona Euro Anjlok di Bulan Juli

Kamis, 12 September 2013 16:06 WIB
Dibaca 407

Monexnews - Produktivitas pabrik-pabrik di zona Euro anjlok ke level terendah dalam lebih dari 3-tahun pada bulan Juli, yang memicu keraguan baru tentang kemampun blok 17-negara dalam menjaga keberlanjutan pemulihan ekonomi yang moderat.

Angka yang dipublikasikan lembaga statistik Uni Eropa, Eurostat, pada hari Kamis menunjukkan output industri zona Euro merosot 1,5% dari bulan Juni. Para ekonom sebelumnya memperkirakan output industri zona Euro akan mencatat kenaikan moderat sebesar 0,1%.

Penuruan terbesar sejak September tahun lalu itu mengindikasikan jika sektor manufaktur telah mencatat start yang buruk di awal kuartal ke-3. Sehingga berpotensi menyulut spekulasi akan goyahnya perekonomian blok Euro selama periode 3-bulan terakhir tahun ini, setelah sempat bangkit dari penurunan 18-bulan beruntun pada kuartal ke-2.

Penurunan yang cukup besar dalam output pabrik-pabrik di Jerman, Italia dan Perancis bertanggung jawab atas kejatuhan bulan Juli. 3 ekonomi terbesar zona Euro itu menyumbang sekitar 2/3 dari total output sektor industri. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar