Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Output Industri Zona Euro Berekspansi di Bulan Agustus

Senin, 14 Oktober 2013 17:05 WIB
Dibaca 514

Monexnews - Output pabrik di zona euro kembali bertumbuh lebih kuat dari perkiraan di bulan Agustus, mencetak ekspansi terkuat dalam lebih dari 2 tahun dipicu oleh rebound pada seluruh sektor. Tingkat produksi industri di blok euro melonjak sebesar 1.0% di bulan Agustus, setelah direvisi naik untuk menunjukkan penuurnan sebesar 1.0% di bulan Juli, menurut kantor statistik Uni Eropa Eurostat pada hari Senin. Ekonom memperkirakan output untuk naik sebesar 0.8%, menyusul penurunan sebesar 1.5% pada bulan sebelumnya. Dibandingkan dengan tahun lalu, tingkat produksi industri turun sebesar 2.1% di bulan Agustus setelah direvisi naik untuk menunjukkan penurunan sebesar 1.9% di bulan Juli.

Kawasan dengan perekonomian 6.5 trilyun euro ini sedang bangkit dair keterpurukan ekonomi selama 18 bulan namun pemulihan nampaknya masih lambat seiring negara-negarnaya masih menghadapi tingkat pengangguran yang berada di rekor tinggi, lemahnya tingkat kepercayaan pasar, dan dampak pengetatan moneter. Tingkat produksi barang modal naik sebanyak 2.4% di bulan Agustus setelah turun sebanyak 1.8% pada bulan sebelumnya, sementara produksi barang tahan lama, seperti elektronik dan mobil, naik sebanyak 0.8% dari penurunan sebesar 1.8% pada bulan sebelumnya.

Output pada empat dari lima negara perekonomian terbesar di blok euro naik apda bulan Agustus, hanya Italia yang mencatatkan penurunan sebesar 0.3%. Output industri Italia turun di luar dugaan untuk kedua bulannya pada bulan Agustus, meredupkan harapan bahwa negara perekonomian terbesar ketiga di Eropa tersebut dapat bangkit dari resesi terpanjang pada kuartal ketiga. Negara perekonomian terbesar di Eropa yaitu Jerman, yang sedang dalam proses untuk membentuk koalisi baru yang dipimpin oleh Kanselir Angela Merkel, melaporkan kenaiakn sebesar 1.8% dan perancis naik sebanyak 0.2%, setelah turun selama 3 bulan berturut-turut. Jerman, Perancis, dan Italia mencakup dua pertiga dari tingkat produksi industri zona euro secara keseluruhan. Portugal yang akan mengakhiri program bantuan keuangan internasional tahun depat, mencetak kenaikan sebesar 8.2% di bulan Agustus, kenaikan terbesar dalam 2 tahun.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar