Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

Output Industri Zona Euro Mensinyalkan Pertumbuhan Q3 Yang Lemah

Rabu, 12 November 2014 17:26 WIB
Dibaca 444

Monexnews - Output pabrik di 18 negara pengguna mata uang Euro mampu memperlihatkan rebound pada bulan Oktober, meskipun hanya mengembalikan sebagian dari kemerosotan bulan sebelumnya. Yang mengindikasikan pertumbuhan ekonomi zona Euro masih tetap sangat moderat di kuartal ke-3. 

Lembaga statistik Uni Eropa, Eurostat, dijadwalkan untuk merilis angka GDP kuartal ke-3 pada hari hari Jumat. Para ekonom memperkirakan ekonomi blok Euro hanya akan berekspansi 0,1% pada kuartal Juli-September, tidak berubah dari tingkat pertumbuhan kuartal ke-2.

Sementara laporan Eurostat hari ini menunjukkan produksi pabrik-pabrik, tambang dan utilitas selama bulan September meningkat 0,6% dari bulan Agustus, dan 0,6% lebih tinggi dibandingkan bulan yang sama tahun lalu. Angka itu relatif sejalan dengan estimasi para ekonom, namun gagal membalikkan penurunan 1,4% pada bulan Agustus. Sehingga mengindikasikan jika output kuartal ke-3 secara keseluruhan mungkin akan lebih rendah dibandingkan kuartal ke-2.

Ekonomi zona Euro telah menunjukkan kondisi yang nyaris stagnan dalam periode 3 bulan sampai Juni. Dan tanpa ekspansi produksi industri, pertumbuhan signifikan pada semester ke-2 tahun ini menjadi semakin tidak mungkin. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar