Selasa, 24 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Output Industri Zona Euro Merosot di Bulan September

Rabu, 13 November 2013 17:47 WIB
Dibaca 319

Monexnews - Output industri di zona Euro kembali merosot pada bulan September, sebuah kinerja mengecewakan yang membawa output industri secara keseluruhan membukukan penurunan sepanjang kuartal ke-3. Angka-angka dari lembaga statistik Uni Eropa, Eurostat, tersebut juga kian memperkuat ekspektasi bahwa pertumbuhan ekonomi blok 17-negara pengguna mata uang Euro mengalami perlambatan dalam periode Juli-September pasca berhasil keluar dari resesi 18-bulan pada kuartal ke-2.

Laporan Eurostat menunjukkan output industri blok Euro turun sebesar 0,5% pada bulan September setelah mencatat kenaikan 1,0% pada bulan Agustus, yang lebih buruk dari ekspektasi penurunan 0,3% dari para ekonom. Penurunan ini menghantarkan data output industri membukukan penurunan kuartalan sebesar 0,3%.

Sementara data output ekonomi zona Euro kuartal ke-3 dijadwalkan untuk dirilis pada hari Kamis, dimana sebagian besar ekonom memperkirakan pertumbuhan akan melambat menjadi 0,1% dari 0,3% pada kuartal ke-2.

European Central Bank pada pekan lalu telah menurunkan tingkat suku bunga acuan mereka ke rekor rendah baru 0,25% menyusul melemahnya prospek ekonomi dan inflasi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar