Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Output Industri Zona Euro Merosot Tajam di Bulan Oktober

Kamis, 12 Desember 2013 19:20 WIB
Dibaca 470

Monexnews - Produktivitas industri di 17-negara pengguna mata uang Euro mengalami penurunan tajam pada bulan Oktober, sebuah perkembangan yang memicu pertanyaan baru tentang keberlanjutan pemulihan kawasan ekonomi menuju jalur pertumbuhan.

Laporan lembaga statistik Uni Eropa, Eurostat, hari Kamis menunjukkan output industri mencatat penurunan untuk bulan ke-2 beruntun sekaligus penurunan terbesar sejak September 2012 dengan anjlok 1,1% pada bulan Oktober setelah tergelincir 0,2% pada bulan September. Penurunan dilaporkan tersebar di sebagian besar zona Euro, dengan hanya Italia dan Estonia yang mencatat kenaikan output.

Bagaimanapun, penurunan output ini merupakan sebuah kejutan terlebih setelah 24 ekonom yang disurvey The Wall Street Journal pada pekan lalu memperkirakan kenaikan output sebesar 0,2% untuk bulan Oktober. Ini menimbulkan kemungkinan bahwa pemulihan ekonomi zona Euro menuju jalur pertumbuhan mungkin akan terhenti pada kuartal terakhir tahun ini, setelah kembali mengalami perlambatan pada kuartal ke-3. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar