Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

Output Konstruksi Zona Euro Merosot Untuk Bulan Ke-3 Beruntun

Jumat, 17 Januari 2014 18:02 WIB
Dibaca 542

Monexnews - Produktivitas konstruksi di 17-negara pengguna mata uang Euro merosot untuk bulan ke-3 beruntun pada bulan November, yang menjadi indikasi bahwa pemulihan di blok mata uang tersebut belum menyentuh seluruh bagian perekonomian. Penurunan ini juga menyoroti pertumbuhan belanja investasi di zona Euro yang masih lemah.

Laporan lembaga statistik Uni Eropa, Eurostat, menunjukkan output konstruksi turun 0,6% dari bulan Oktober, dan 1,7% lebih rendah dari level bulan November 2012. Sebelumnya output juga telah mengalami penurunan pada bulan September dan Oktober.

Eurostat menjelaskan bahwa kenaikan pada proyek-proyek teknik sipil di sepanjang bulan November masih belum mampu mengimbangi penurunan pada konstruksi perumahan dan bangunan komersial. Konstruksi mencatat penurunan di Jerman dan Italia, namun meningkat di Spanyol dan Perancis.

Kinerja sektor konstruksi ini kontras dengan sektor lain dari perekonomian, yang justru memperlihatkan penguatan pada bulan November. Output industri naik pada laju tercepat sejak Mei 2010, sementara penjualan ritel tumbuh pada rekor kecepatan tertinggi. Surplus perdagangan juga dilaporkan meningkat. Data-data bulan November secara keseluruhan mengarah pada ekspansi ekonomi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar