Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Output Manufaktur Inggris Naik di Bulan April

Selasa, 10 Juni 2014 16:46 WIB
Dibaca 362

Monexnews - Ekonomi Inggris kembali menunjukkan ketangguhannya, output manufaktur Inggris tumbuh dalam lima bulan beruntun di bulan April. Data output tersebut menunjukkan pemulihan ekonomi Inggris  sedang menyebar keluar sektor belanja konsumen. Office for National Statistic mengatakan output manufaktur tumbuh 0,4% pada bulan April dari bulan sebelumya, sesuai dengan ekspetasi ekonom. Sementara dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya output tumbuh sebesar 4,4%, dan menjadi yang tertinggi sejak bulan Februari 2011. ONS juga mengatakan terakhir kali output manufaktur tumbuh dalam lebih dari lima bulan beruntun antara Februari sampai November 2010.

Data ONS menunjukkan pembuatan peralatan transportasi, khusunya kendaraan dan trailer, menjadi salah satu penyumbang utama pertumbuhan output manufaktur di bulan April, diikuti dengan sektor makanan, minuman, dan tembakau.

Peningkatan output di sektor industri tersebut memberikan gambaran awal yang baik bagi perekonomian Inggris di kuartal kedua, dan Bank of England maupun pemerintah Inggris kemungkinan menyambut baik data tersebut. Baik BOE maupun pemerintah Inggris menyatakan perlunya peningkatan ekspor barang untuk menjamin berlanjutnya pemulihan ekonomi Inggris. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar