Rabu, 13 Desember 2017

world-economy  World Economy

Output Sektor Manufaktur AS Turun di Bulan Februari

Senin, 16 Maret 2015 21:12 WIB
Dibaca 691

Monexnews - Output sektor manufaktur AS turun di bulan Februari untuk ketiga bulan berturut-turut seiring anjloknya tingkat produksi otomotif, mengacu pada melambatnya pertumbuhan ekonomi di kuartal pertama. Tingkat produksi pabrik turun sebanyak 0.2% bulan lalu menyusul revisi penurunan sebesar 0.3% di bulan Januari, menurut Federal Reserve pada hari Senin. Tingkat produksi otomotif anjlok sebesar 3.0% bulan lalu. Ekonom memperkirakan output sektor manufaktur naik sebanyak 0.1% di bulan February menyusul kenaikan sebesar 0.2% sebelum direvisi pada bulan Januari.

Output sektor pertambangan turun sebanyak 0.2% bulan lalu, terutama akibat penurunan pada sektor batu bara, minyak, gas alam, serta jasa. Output sektor utilitas melonjak 7.3% seiring cuaca dingin mendorong naik permintaan mesin pemanas. Bagaimanapun juga, kenaikan pada sektor utilitas tidak cukup untuk menutupi penurunan pada sektor manufaktur dan pertambangan, membuat tingkat produksi industri secara keseluruhan hanya naik sebesar 0.1% di bulan Januari. Jumlah kapasitas sektor manufaktur yang digunakan turun menjadi 77.3% bulan lalu dari 77.6% di bulan Januari. Petinggi the Fed cenderung menggunakan kapasitas sebagai sinyal seberapa banyak "kekosongan" dalam perekonomian dan seberapa ruang pertumbuhan sebelum mencapai titik inflasioner.
Sementara itu data lain menunjukkan laju pertumbuhan aktivitas sektor manufaktur di negara bagian New York melambat pada bulan Maret untuk kedua bulan berturut-turut seiring laju tingkat pesanan baru berkontraksi ke level terendah sejak November 2013, menrut hasil survet Federal Reserve bagian New York pada hari Senin. Indeks bisnis Empire State oleh the Fed bagian New York tuurn menjadi 5.90 di bulan Maret dari 7.78 di bulan Februari. Ekonom memperkirakan hasil pada 8.0 bulan ini, hasil di atas nol mengindikasikan ekspansi.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar