Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Paket Kebijakan Siap, Pemerintah Juga Fokus Jaga Inflasi

Senin, 16 Maret 2015 16:13 WIB
Dibaca 348

Monexnews - Inflasi menjadi salah satu fokus dari pemerintah dalam kondisi tekanan pada rupiah. Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, ketersediaan bahan pokok masyarakat akan terus dijaga. Saat ini pula, target inflasi tidak mengalami perubahan, sesuai dengan juga dengan data dari Bank Indonesia, dimana inflasi masih berada di angka normal.

"Kita jaga tingkat inflasi supaya ter-manage. Yang paling penting adalah konsumsi utama masyarakat, beras dan lain-lain. Alhamdulillah kan musim panen," katanya, Jumat (13/3). Selain itu, sejumlah paket kebijakan telah disiapkan oleh pemerintah untuk merespons depresiasi nilai tukar rupiah seperti kemudahan untuk berinvestasi, insentif fiskal, kebijakan pengurangan impor dengan pengenaan Bea Masuk Anti Dumping Sementara (BMADS) serta pemanfaatan biodiesel.

Di kesempatan yang berbeda, seperti dilansir melalui laman Sekretariat Kabinet, Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro menyampaikan bahwa beberapa menteri masih harus bertemu, terkait dengan akan ditetapkannya Paket Kebijakan di bidang ekonomi untuk mendukung nilai tukar rupiah. Paket kebijakan ekonomi ini akan bersifat jangka panjang, misalnya insentif pajak untuk repatriasi deviden dan anti dumping sementara. (as)

 

Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa penyuntingan (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar