Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Para Investor Terfokus Pada Voting Plafon Utang AS

Rabu, 23 Januari 2013 16:38 WIB
Dibaca 520

Monexnews -

Kongress di tingkat DPR AS yang dipimpin oleh partai Republik akan mengambil voting hari ini untuk meloloskan kebijakan terbaru yang menghapus plafon utang pemerintah sebesar $16.4 trilyun sampai 19 Mei.

Hal ini berarti kapasitas pinjaman pemerintah AS secara otomatis akan bertambah untuk mengakomodasi jumlah pinjaman Treasury selama bulan tersebut. Dengan menunda keputusan debt ceiling tersebut, Republik berencana untuk terfokus pada tenggat waktu lainnya terkait spending cuts antara Obama dan Demokrat. Para pemangku kebijakan AS akan memiliki waktu sampai 1 Maret sebelum akhirnya reduksi anggaran belanja otomatis akan berlaku jika pada akhir bulan tersebut pemerintah gagal meloloskan undang-undang baru untuk membiayai pengeluaran pemerintah.

Pelemahan Dollar serta reli di pasar saham merespon voting ini mencerminkan perbaikan risk appetite/ minat para investor terhadap aset berisiko karena proposal tersebut diajukan oleh Partai Republik di tingkat DPR, sehingga kemungkinan nya untuk disetujui sangat besar.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar