Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Parlemen Masih Percaya Dengan Pemerintah Portugal

Jumat, 19 Juli 2013 10:52 WIB
Dibaca 484

Monexnews - Pemerintah Portugal kembali lolos dari mosi tidak percaya parleman meski koalisi pemerintahan kini tengah terancam bubar. Hasil voting parlemen menunjukan 131 suara mendukung pemerintahan sedangkan 87 suara tidak mendukung. Ini merupakan mosi tidak percaya parlemen untuk kelima kalinya sejak Perdana Menteri Pedro Passos Coelho memimpin pada tahun 2011. Meski demikian, investor masih tetap mewaspadai situasi politik di Portugal menjelang deadline 21 Juli untuk mencapai konsensus antar 3 partai politik penguasa parlemen.

Kondisi politik Portugal kini cukup rapuh setelah salah satu dari 2 partai pendukung koalisi isyaratkan keinginan untuk keluar dari koalisi. Situasi juga diperburuk oleh keputusan Presiden Portugal yang inginkan partai Sosialis, Sosial Demokrat, Demokrat dan Sosialis Pusat untuk mencapai kesepakatan demi menjalankan program bailout. Namun, partai oposisi Sosialis masih tetap menentang untuk kebijakan penghematan fiskal yang dinilai hanya memperburuk resesi.

Sementara itu, euro mencatatkan penguatan tipis di sesi Asia. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3136; coba menjauhi level rendah harian 1.3088 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar