Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

world-economy  World Economy

Partai Green Tidak Tertarik Berkoalisi Dengan Merkel

Rabu, 16 Oktober 2013 8:39 WIB
Dibaca 375

Monexnews - Partai Green tidak tertarik berkoalisi dengan partai yang dipimpin oleh Kanselir Jerman. Ini berarti partai Christian Democrats (CDU) konservatif yang dipimpin Kanselir Merkel akan lebih fokus bernegosiasi dengan partai Sosial Demokrat (SPD) untuk membentuk koalisi pemerintahan. Setelah bernegosiasi selama 6 jam, partai Green menyimpulkan kurangnya kesamaan sikap di bidang energi, perubahan iklim, dan pajak. "Partai Green sepertinya tidak tertarik untuk bergabung dalam koalisi. Kami akan coba dekati SPD dalam pertemuan besok," ujar Hermann Groehe, petinggi partai CDU. 

Kanselir Merkel masih mencari mitra koalisi untuk menjamin kebijakan pemerintahannya nanti akan mudah lolos di parlemen. Survei menunjukan rakyat Jerman lebih suka Merkel berkoalisi dengan SPD seperti periode 2005-2009. Meski demikian, SPD sepertinya berusaha untuk tidak bersikap lunak dengan CDU. Petinggi SPD telah berbicara dengan Petinggi CDU dan partai lain Christian Social Union (CSU) pada hari Senin. Meskipun SPD utarakan masih ingin melanjutkan negosiasi namun SPD juga utarakan bisa mengatakan "tidak" kepada Merkel.

Sementara itu, euro melemah di awal sesi Asia. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3509; coba menjauhi level tinggi harian 1.3527 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `