Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Partai Pemerintah Jerman Inginkan Kebijakan Moneter Ketat

Jumat, 6 Oktober 2017 18:09 WIB
Dibaca 1396

Monexnews -  Pemimpin partai politik Jerman menginginkan kebijakan moneter lebih ketat di zona euro. Ia menginginkan pemotongan pajak pekerja kelas menengah agar kenaikan inflasi dipercepat.  

Dikutip dari Reuters, Jumat (6/10/2017), Christian Lindner, pemimpin Free Democrats Party (FDP) Jerman yang pro-bisnis, mengatakan sikap yang lebih ketat pada kebijakan fiskal zona euro diperlukan.

Lindner mengesampingkan mengambil utang baru untuk menyeimbangkan berkurangnya pendapatan akibat pemotongan pajak penghasilan dan meningkatkan investasi pada infrastruktur digital - dua tuntutan utama partainya.

Dia mengkritik Menteri Keuangan kabinet sebelumnya Wolfgang Schaeuble karena tidak cukup keras terhadap Yunani dan tidak memotong pajak penghasilan untuk pekerja kelas menengah.

FDP dan Partai Hijau merupakan dua partai yang diajak partai pemenang CDU pimpinan Angela Merkel untuk membentuk pemerintahan bersama karena Pemilu lalu tidak menghasilkan pemenang i mayoritas. Walau demikian, Lindner menolak partainya menginginkan jabatan menteri keuangan Jerman.

 (Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar