Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Partai Pro-Eropa Menangkan Pemilu Ukraina

Senin, 27 Oktober 2014 14:32 WIB
Dibaca 533

Monexnews - Partai pro-Eropa memenangkan pemilu parlemen Ukraina yang diadakan kemarin. Ini tentunya menegaskan keinginan rakyat Ukraian untuk semakin mendekatkan diri dengan Eropa dan menjauhi Rusia. Hasil quick count menunjukan partai koalisi pemerintah saat ini sebagai pemenang. Meski penghitungan resmi masih dilakukan namun hasilnya sejauh ini masih sesuai dengan quick count. Hasil pemilu sementara menunjukan partai yang dipimpin perdana menteri Arseny Yatseniuk mendapatkan 21,67% suara sedangkan partai yang dipimpin Poroshenko meraih 21,63% suara.

Presiden Poroshenko mengucapkan terima kasih kepada pemilih yang telah mendukung pemerintahannya yang demokratis, reformis, pro-Ukraina, dan pro-Eropa. "Mayoritas pemilih mendukung rencana perdamaian dan juga solusi politik atas situasi di wilayah Donbass,"tutur Poroshenko merujuk pada wilayah industri yang menjadi wilayah pertempuran antara tentara pemerintah dengan separatis.

Partai oposisi hanya mendapatkan 9,62% dan ini tentunya tidak akan memberikan kesulitan berarti bagi pemerintahan pro-Eropa di masa yang akan datang. Partai pro-Eropa lainnya, Selfhelp, menduduki posisi ke-3 dengan porsi sura 10,56% dan mungkin akan turut bergabung dalam koalisi partai pendukung presiden Poroshenko. Sementara itu, partai komunis yang memiliki hubungan dekat dengan Rusia tersingkir dari parlemen. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar