Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

Partai Syriza Bantah Peluang Yunani Exit Dari Zona Euro

Selasa, 23 Desember 2014 15:28 WIB
Dibaca 596

Monexnews - Pejabat berpengaruh dari Partai Syriza Dimitris Papadimoulis menegaskan kembali komitmen partai nya untuk bertahan di zona Euro.

Sejak pengumuman voting Presiden di Yunani, terdapat beberapa laporan bahwa pasar internasional kini tidak mempercayai pemerintahan yang dikendalikan oleh partai Syriza, sementara partai oposisi juga memiliki plan B untuk kembali ke mata uang Drachma, alhasil bursa saham Yunani terpuruk tajam akibat ketidakpastian politik dan kecemasan default jika terdapat skenario Yunani keluar dari zona Euro.

Setelah dirilis hasil polling terbaru dimana Syriza masih memimpin perolehan suara dalam pemilu mendatang, Papadimoulis berupaya meredam ketakutan exit Yunani dari zona Euro, dengan menyatakan bahwa pemerintahan Syriza masih berkomitmen untuk mengawal Yunani bertahan di Eurozone. Peluang keluar nya Yunani dari zona Euro sangat berbahaya bagi perekonomian yang akan memicu fase baru resesi, melonjaknya angka pengangguran dan angka kemiskinan.

Selain itu skenario Exit Yunani dari zona Euro juga sangat kecil kemungkinan dibiarkan karena akan menimbulkan dampak sistemik bagi seluruh kawasan Eropa, termasuk juga jerman. (Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar