Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Pasar Obligasi AS Kembali Diburu Investor

Jumat, 8 Agustus 2014 21:36 WIB
Dibaca 666

Monexnews -

Yield obligasi sebagian besar negara maju anjlok ke level terendah baru 2014 di hari Jumat seiring kecemasan geopolitik mendongkrak minat para investor pada sejumlah obligasi yang dipertimbangkan safe haven.

Harga obligasi bergerak berlawanan dengan yield, jika para investor membeli obligasi maka yield akan menurun. Yield obligasi AS pada tenor 10-tahun anjlok dibawah level 2.4% untuk kali pertama tahun ini dan diperdagangkan di level terendah sejak Juni 2013. Sementara yield obligasi Jerman tenor 10-tahun anjlok  ke level rekor terendah dekat 1%.

Secara terpisah, yield obligasi Inggris tenor 10-tahun anjlok ke level terendah sejak Agustus 2013, sedangkan yield obligasi Jepang tenor 10-tahun merosot ke level terendah dalam setahun terakhir.

Sentimen geopolitik di Ukraina, Irak dan Gaza telah mendominasi market sepanjang minggu ini, menambah kekhawatiran laju pemulihan ekonomi global yang terhambat seiring imbas negatif sanksi Uni Eropa dan AS terhadap Russia, yang segera dibalas dengan sanksi lainnya dari Russia.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar