Rabu, 20 September 2017

world-economy  World Economy

Pasar Pekerjaan Spanyol Sedikit Membaik

Selasa, 5 November 2013 15:38 WIB
Dibaca 453

Monexnews - Jumlah pencari kerja yang terdaftar di Spanyol mencatat penurunan pada bulan Oktober, jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Penurunan tahunan yang terjadi untuk pertama kalinya sejak tahun 2007 ini menjadi tanda terbaru bahwa situasi pengangguran di Spanyol mulai menunjukkan sedikit perbaikan.

Laporan Departemen Tenaga Kerja Spanyol hari Selasa menunjukkan jumlah pengangguran yang mengajukan klaim untuk memperoleh tunjangan turun sebesar 22.138 dari level bulan Oktober 2012 menjadi 4,81 juta. Sedangkan pada laju bulanan, klaim dilaporkan meningkat sebesar 87.028 dari bulan September, yang terutama dipicu fluktuasi musiman di sektor pariwisata.

Angka-angka terbaru pasar tenaga kerja telah menopang proyeksi pemerintah bahwa pengangguran di Spanyol tidak akan meningkat lebih jauh sebelum mengalami penurunan pada tahun depan.

Untuk tingkat pengangguran, Departemen Tenaga Kerja Spanyol tidak merilis proyeksi mereka. Namun jika mengacu dari laporan dari laporan lembaga statistik INE bulan lalu, tingkat pengangguran Spanyol turun menjadi 26% pada kuartal ke-3 dari 26,3% pada kuartal ke-2. Level tersebut merupakan yang tertinggi ke-2 di blok Euro setelah Yunani. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar