Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Pasar Perumahan AS Melanjutkan Momentum Pemulihan

Selasa, 24 Desember 2013 22:25 WIB
Dibaca 392

Monexnews - Pertumbuhan penjualan rumah baru di AS terus melaju pada kecepatan tinggi pada bulan November, yang menjadi tanda terbaru kebangkitan momentum pasar perumahan pasca terpukul oleh kenaikan suku bunga KPR pada awal tahun ini.

Laporan National Association of Realtors menunjukkan penjualan rumah baru di AS menyentuh level tahunan 464.000 unit pada bulan lalu, atau turun hanya 2,1% dari 474.000 unit yang tercatat pada bulan Oktober. Dibandingkan setahun sebelumnya, penjualan rumah baru di AS pada bulan November juga tumbuh 16,6% lebih tinggi. Para ekonom sebelumnya memperkirakan penjualan rumah baru di AS akan merosot menjadi 445.000 pada bulan November.

Penjualan rumah baru biasanya diperhitungkan pada saat penandatanganan kontrak, sehingga data ini dapat menjadi indikator awal dari tren pasar perumahan.

Laporan NAR ini relatif sejalan dengan beberapa data lainnya yang telah dirilis dalam beberapa pekan terakhir. Konstruksi rumah baru tercatat meningkat ke level tertinggi dalam hampir 6-tahun pada bulan November, mengacu pada angka yang dirilis Departemen Perdagangan AS pekan lalu. Sedangkan hasil survey National Association of Home Builders mengindikasikan terjadinya lonjakan permintaan dari pembeli pada bulan Desember. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar