Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Pasar Perumahan China Melambat Untuk 2 Bulan Berturutan

Senin, 30 Juni 2014 22:15 WIB
Dibaca 479

Monexnews -

Harga perumahan China anjlok di bulan Juni sekaligus mengindikasikan pelambatan pasar sektor perumahan untuk 2 bulan berturut-turut seiring upaya developer memangkas harga agar dapat memacu penjualan ditengah lemahnya permintaan.

Kebanyakan pembeli rumah bersikap diam, untuk mengantisipasi pemangkasan harga rumah lebih lanjut sementara kasus default berbagai pengembang rumah yang kecil semakin meningkat resikonya karena perusahaan pengembang tersebut kesulitan membayar hutang.

Rata-rata harga rumah baru jatuh 0.5% di bulan Juni dibanding bulan Mei, sebelumnya juga sudah merosot 0.3%, berdasarkan survey dari 100 kota di China, sebanyak 71 kota melaporkan trend penurunan harga rumah.

Bila dibandingkan dengan sebelumnya harga rumah baru naik 6.48% di bulan Juni, hanya sedikit melambat dari kenaikan harga rumah bulan sebelumnya di 7.8% dan 9.1%. Sektor property China merupakan mesin pertumbuhan yang penting bagi ekonomi China, yang memicu kenaikan permintaan untuk peralatan konstruksi, kendaraan, furniture dan perlengkapan rumah tangga lainnya yang secara keseluruhan menyumbang 23% dari laju GDP China.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar