Rabu, 20 September 2017

world-economy  World Economy

Pasar Tenaga Kerja AS Berakselerasi di Bulan Mei

Jumat, 5 Juni 2015 21:15 WIB
Dibaca 23225

Monexnews - Pasar tenaga kerja AS kembali menunjukkan ketangguhannya, pertumbuhan tenaga kerja berakselerasi di bulan Mei. Data tersebut dapat mendukung keinginan Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga di tahun ini.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan ekonomi AS menambah 280.000 tenaga kerja selama bulan Mei, menjadi yang tertinggi sejak bulan Desember tahun lalu. Ekonom yang disurvei Reuters sebelumnya memperkirakan penambahan sebanyak 225.000. Sementara untuk data bulan April direvisi turun menjadi 221.000 dari rilis sebelumnya 223.000

Tingkat pengangguran dilaporkan naik menjadi 5,5% dari sebelumnya 5,4% yang merupakan level terendah 7 tahun. Kenaikan tingkat pengangguran tersebut diakibatkan bertambahnya jumlah warga yang mencari pekerjaan, menjadi sinyal naiknya tingkat kepercayaan di pasar tenaga kerja AS. 

Data positif lainnya yang dirilis hari ini menunjukkan rata-rata gaji per jam naik 8 sen menjadi $24,96, atau naik 2,3% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar