Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

Pasar Tenaga Kerja Jerman Menorehkan Hasil Positif di Akhir Tahun 2013

Selasa, 7 Januari 2014 16:47 WIB
Dibaca 482

Monexnews - Pasar tenaga kerja Jerman mampu mengakhiri tahun 2013 dengan catatan positif setelah mengalami pelemahan dalam beberapa bulan sebelumnya, dengan klaim pengangguran secara tak terduga berkurang pada bulan Desember.

Biro tenaga kerja Jerman, Bundesagentur fur Arbeit (BA), melaporkan jika angka klaim pengangguran bulan Desember turun sebanyak 15.000 dari bulan November. Yang meninggalkan tingkat pengangguran tidak berubah pada level 6,9%. Penurunan itu terbilang mengejutkan mengingat pasar tenaga kerja di Jerman yang tengah dilanda ketegangan, dimana klaim pengangguran telah mencatat kenaikan untuk 4 bulan beruntun sejak bulan Agustus sampai November.

Namun beberapa ekonom tetap memperingatkan tentang resiko kebijakan pemerintah terbaru, yang dapat mempersuram prospek pasar tenaga kerja. Seperti diketahui sebelumnya, pemerintahan baru Jerman berencana akan memperkenalkan upah minimum nasional, dengan beberapa pengecualian, dan memperkuat aturan pasar tenaga kerja. Sebuah langkah yang dapat memicu hilangnya pekerjaan, terutama di kalangan usaha kecil.

Bagaimanapun, secara keseluruhan pasar tenaga kerja Jerman masih menjadi yang terkuat di zona Euro, dimana banyak ekonomi negara lainnya terpukul oleh penurunan angka pekerjaan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar