Selasa, 17 Januari 2017

world-economy World Economy

Pasar Terfokus ke Hasil Rapat Bank Sentral

Kamis, 7 Maret 2013 11:45 WIB
Dibaca 532

Monexnews - Fokus pasar hari ini (Kamis, 7/3) akan tertuju pada hasil pertemuan Bank of Japan (BoJ), Bank of England (BOE) dan European Central Bank (ECB) yang akan mengumumkan keputusan kebijakan mereka hari ini.

Dan hampir sebagian besar kalangan investor memperkirakan mereka akan menjaga atau bahkan menambah kebijakan lunaknya untuk mendukung perekonomian mereka yang rapuh. Spekulasi bahwa ECB akan memberi sinyal pemangkasan suku bunga di masa mendatang telah melemahkan Euro yang saat ini terjebak di kisaran $1.2987, tipis di atas level rendah dalam tiga bulan terakhir pada $1.2965 yang tercatat hari Rabu kemarin.

Sedangkan Sterling terpantau merosot 0.2 persen di kisaran $1.4992, setelah tumbang hingga ke level rendah dalam 2½ tahun terkahir pada $1.4965, Rabu kemarin seiring pasar berharap adanya stimulus tambahan dari BOE.

Sementara dollar melemah 0.1% terhadap yen ke level 93.99, setelah menyentuh level tinggi dalam sepekan di atas 94 yen di hari Rabu, dan membawanya mengarah ke puncak tertinggi dalam 33-bulan terakhir pada 94.77 minggu lalu.

Pertemuan Bank Sentral Jepang (BoJ) hari Kamis ini merupakan yang terakhir di bawah kepmimpinan saat ini dan investor hanya terfokus apakah bank sentral akan segera meluncurkan langkah reflationary ekstra ketika kepemimpinan baru mengambil alih bulan depan.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar