Selasa, 24 Oktober 2017

world-economy  World Economy

PBB Setujui Resolusi Atas Kasus Di Ukraina

Selasa, 22 Juli 2014 8:59 WIB
Dibaca 23621

Monexnews - PBB menyetujui resolusi atas kasus jatuhnya pesawat Malaysia Airlines di wilayah yang dikuasai pihak separatis di Ukraina. Resolusi tersebut meminta akses internasional terhadap wilayah jatuhnya pesawat dan penghentian aktivitas militer di sekitar wilayah tersebut. Resolusi juga menyerukan diadakannya penyelidikan independen atas kasus tersebut dan meminta pihak separatis untuk tidak mengambil sisa pesawat.

Ke-15 anggota dewan keamanan PBB menyetujui resolusi tersebut termasuk Rusia yang diminta untuk menggunakan pengaruhnya agar separatis mematuhi resolusi tersebut. Lembaga PBB, ICAO (International Civil Aviation Organization) akan memimpin proses investigasi atas jatuhnya pesawat yang menewaskan 298 penumpang dari berbagai negara.

Sementara itu, pihak separatis telah menyerahkan 2 kotak hitam pesawat Malaysia Airlines kepada Malaysia. Separatis juga menyerahkan sisa dari tubuh korban pesawat kepada perwakilan Malaysia dan Belanda. Kereta api yang berisi lebih dari 200 kantung jenazah kini telah memulai perjalanan ke Belanda untuk diidentifikasi lebih lanjut. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar