Minggu, 24 September 2017

world-economy  World Economy

PBOC Alirkan Dana Senilai 4.8 Milyar Dollar

Selasa, 24 Desember 2013 12:52 WIB
Dibaca 466

Monexnews - Bank sentral China telah memompa senilai 29 milyar RMB (4.8 milyar dollar) ke dalam sistem keuangan, injeksi dana pertamanya dalam 3 pekan, seiring usahanya untuk mengakhiri cash crunch yang telah mendesak perekonomian. Bank-bank China telah menimbun uang, mengenakan biaya 9% satu sama lain untuk pinjaman tunai yang mana telah naik dua kali lipat dari sepekan yang lalu, sinyal adanya tekanan yang sangat besar pada pasar interbank. Pada pekan lalu bank sentral telah menyediakan dana bagi bank yang terlilit masalah dana namun masih belum memberikan likuiditas melalui operasi pasar terbukanya, cara yang lebih transparan dan kuat untuk mempengaruhi sistem keuangan.

Namun hal itu berubah pada Selasa pagi. Trader mengatakan People's Bank of China telah melangkah maju untuk menyediakan 29 milyar RMB dalam bentuk obligasi 7 harian untuk pertama kalinya sejak awal Desember, menyediakan tambahan uang tunai bagi pasar untuk pekan depan. Mensinyalkan determinasinya untuk mengakhiri cash crunch, bank sentral mengumumkan pengaliran dana menuju bank-bank sekitar 10 menit lebih awal dari biasanya, langkah yang memungkinkan berita lebih tersebar luas pada pasar keuangan dan bursa saham China.

"Periode terburuk tahun ini telah berakhir," ucap Zhou Hao, analis pada ANZ. Bersamaan dengan itu, ia mengingatkan bahwa permasalahan dapat kembali muncul dalam waktu dekat, dengan pengetatan mungkin akan kembali muncul pada akhir Januari sebelum tahun baru China saat tingkat permintaan uang tunai naik secara dramatis.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar