Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

world-economy  World Economy

PBOC Janjikan Kebijakan Yang Lebih ‘Bijaksana’

Selasa, 31 Desember 2013 17:19 WIB
Dibaca 416

Monexnews - Bank sentral China pada hari Senin malam mengatakan bahwa pihaknya akan terus menjalankan kebijakan moneter dengan lebih ‘bijaksana’, dengan menjaga tingkat likuiditas yang sesuai dan menghantarkan pertumbuhan kredit ke level yang wajar. Komentar tersebut dirilis People’s Bank of China (PBOC) melalui situs resminya pasca melangsungkan pertemuan kebijakan moneter kuartalan.

Sejauh ini para pembuat kebijakan masih terus berjuang untuk mengekang pertumbuhan kredit yang cepat di China, dengan total pembiayaan sosial yang menjadi ukuran penciptaan kredit tumbuh 13,2% dari tahun sebelumnya dalam 11 bulan pertama tahun 2013.

Likuiditas juga masih belum merata, dengan suku bunga antar bank beberapa kali memperlihatkan lonjakan sebagai dampak dari minimnya uang tunai dalam sistem perbankan. Bahkan repo rate 7-hari sempat melambung hampir 9% pada pekan lalu, jauh di atas tingkat rata-rata yang sebesar 3% pada awal tahun.

Dalam pernyataan tersebut PBOC juga mengatakan jika pasar keuangan telah stabil, seiring harga domestik bergerak datar. Inflasi harga konsumen China untuk tahun juga dilaporkan relatif ‘jinak’, dan tidak melampaui plafon resmi yang ditargetkan sebesar 3,5% pada setiap bulannya. PBOC juga menegaskan akan melakukan liberalisasi suku bunga lebih lanjut dan reformasi nilai tukar, meskipun tidak memberikan kejelasan tentang waktu pelaksanaan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar