Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

PBOC Meminta Perbankan Menjaga Suku Bunga Deposito

Kamis, 14 Mei 2015 16:44 WIB
Dibaca 6531

Monexnews - Bank sentral China dikabarkan telah meminta bank-bank komersial untuk menjaga suku bunga deposito di bawah plafon baru yang baru ditetapkan hari Minggu lalu, sebagai upaya menjaga biaya pinjaman di tengah melambatnya perkonomian.

Dalam pertemuan pekan ini pejabat People's Bank of China telah memerintahkan bank-bank komersial untuk menahan suku bunga deposito maksimum pada tingkat yang ditetapkan pada bulan Februari, dan tidak menaikkannya ke batas baru yang ditetapkan bank sentral hari Minggu lalu, menurut 2 bankir yang terlibat dalam pembicaraan itu. Pejabat bank sentral juga menegaskan akan menjatuhkan hukuman kepada lembaga-lembaga keuangan yang gagal mematuhi instruksi tersebut. Langkah tersebut menyoroti upaya PBOC dalam mendorong kinerja perekonomian, yang menurut kebanyakan ekonom masih melemah.

Pada hari Minggu lalu, bank sentral China secara mengejutkan telah memangkas tingkat suku bunga acuan kredit dan deposito sebesar 25 basis poin. Yang menjadi penurunan ke-3 dalam 6 bulan terakhir. Langkah tersebut membawa suku bunga acuan deposito 1-tahun menjadi 2,25%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar