Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

PBOC Peringatkan Resiko Perlambatan Ekonomi Cina

Jumat, 7 November 2014 8:57 WIB
Dibaca 495

Monexnews - Dalam laporan kebijakan moneter terbarunya, bank sentral Cina (PBOC) memperingatkan resiko perlambatan ekonomi Cina dapat meningkat. "Tekanan perlambatan dapat meningkat untuk sementara waktu di saat ekonomi tengah mengalami restrukturisasi," tulis pernyataan PBOC. Meski demikian, PBOC utarakan bank sentral akan tetap mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan namun juga akan mencegah likuiditas berlebih yang dapat meningkatkan inflasi dan utang.   

Komentar PBOC tersebut menegaskan kekhawatiran pasar akan berlanjutnya perlambatan ekonomi terbesar No.2 di dunia tersebut. Data pekan ini yang telah menunjukan berkurangnya aktivitas sektor manufaktur dan jasa Cina untuk bulan Oktober juga memberikan bukti tambahan atas ancaman tersebut. Wall Street juga menyatakan bahwa pemerintah akan sulit mencapai target pertumbuhan ekonomi 7,5%. 

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa PBOC akan menyesuaikan kebijakannya berdasarkan perubahan kondisi fundamental ekonomi. PBOC akan menggunakan berbagai instrumen untuk menyesuaikan likuiditas dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang sejalan dengan penyaluran kredit dan pendanaan sosial. Laporan tersebut juga mengkonfirmasi laporan media sebelumnya bahwa PBOC telah menggunakan instrumen pendanaan jangka menengah yang telah menyuntikan likuiditas 769,5 miliar yuan dalam dua bulan terakhir.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar