Sabtu, 29 Juli 2017

world-economy  World Economy

PBOC Turunkan Biaya Pinjaman Perbankan

Kamis, 18 September 2014 16:47 WIB
Dibaca 492

Monexnews - People's Bank of China membuat kejutan ke-2 dalam pekan ini, dengan memangkas biaya pinjaman jangka pendek untuk perbankan pada hari Kamis. Yang mensinyalkan kekhawatiran Beijing atas perlambatan ekonomi. Beberapa hari yang lalu PBOC dikabarkan telah menyuntikkan likuiditas segar kepada 5 bank terbesar, setelah data menunjukkan pelemahan output industri dan sektor real estate

Bank sentral China menurunkan suku bunga pinjaman 14-hari, fasilitas pinjaman jangka pendek untuk bank-bank komersial, sebesar 20 basis poin menjadi 3,50%. PBOC menggunakan operasi pasar tersebut untuk menyesuaikan pasokan dan biaya pendanaan dalam sistem keuangan. Upaya terbaru ini diharapkan juga akan dapat mendorong pertumbuhan kredit dan membantu perkembangan di pasar uang.

Langkah mengejutkan bank sentral China ini juga memicu spekulasi tentang pelonggaran kebijakan moneter yang lebih agresif, sehingga mengubah dinamika perdebatan sengit di kalangan ekonom tentang seberapa jauh Beijing akan merespon pertumbuhan yang lebih lambat dari harapan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar