Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

PDB AS Kuartal I Nyaris Stagnan

Rabu, 30 April 2014 22:15 WIB
Dibaca 367

Monexnews - Musim dingin ekstrim yang melanda AS pada tahun ini hampir membuat pertumbuhan ekonomi AS stagnan di kuartal I. Departemen Perdagangan AS merilis estimasi awal produk domestik bruto AS pada kuartal I tumbuh sebesar 0,1% dari tahun sebelumnya, jauh di bawah estimasi dari yang rata-rata memberikan angka 1,2%, serta PDB pada kuartal sebelumnya sebesar 2,6%. PDB pada kuartal I tersebut juga merupakan yang terendah sejak kuartal IV 2012.

Belanja konsumen dilaporkan naik 3%, setelah pada kuartal sebelumnya tumbuh 3,3%. Namun kenaikan tersebut juga dipicu akibat peningkatan belanja barang utilitas seperti pemanas ruangan, serta pengeluaran untuk perawatan kesehatan. Belanja konsumen di sektor jasa naik 4,4% menjadi yang tertinggi dalam 14 tahun terakhir, sementara belanja barang hanya tumbuh 0,4%, terendah dalam tiga tahun terakhir.

Investasi bisnis pada peralatan turun 5,5%, menjadi penurunan terbesar dalam hampir lima tahun terakhir. Belanja pemerintah sedikit meningkat setelah turun 5,2% pada kuartal sebelumnya.

Rendahnya pertumbuhan ekonomi AS diperkirakan hanya bersifat sementara, setelah beberapa data ekonomi terakhir menunjukkan perbaikan setelah sempat melemah akibat musim dingin yang melanda AS. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar