Sabtu, 19 Agustus 2017

world-economy  World Economy

PDB Inggris Estimasi Kedua Tetap Sebesar 0,3%

Kamis, 28 Mei 2015 17:39 WIB
Dibaca 7244

Monexnews - Office for National Statistic melaporkan estimasi kedua produk domestik bruto (PDB) Inggris kuartal pertama tetap sebesar 0,3% dibandingkan dengan estimasi pertama. Data tersebut mengkonfirmasi pelambatan ekonomi Inggris di kuartal pertama. Rilis tersebut juga lebih rendah dari estimasi ekonom sebesar 0,4%. Sementara untuk periode year-on-year, PDB juga tetap sebesar 1,2%.

Ekonomi Inggris pada tahun 2014 lalu mengungguli ekonomi negara-negara G7 lainnnya, namun pelambatan yang terjadi akhir-akhir ini menimbulkan kecemasan terhadap ketangguhan ekonomi Inggris.

Melambatnya ekonomi Inggris di kuartal pertama sebagain besar akibat lemahnya kinerja sektor jasa, juga melebarnya defisit perdagangan. Sektor jasa merupakan tulang puunggung ekonomi Inggris, yang memiliki kontribusi hingga 80%. Sementara sektor manufaktur dan konstruksi menunjukkan sedikit peningkatan, meski tidak mampu mengimbangi lemahnya sektor jasa. 

Bank of England dalam laporkan inflasi kuartalan 13 Mei lalu menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi Inggris tahun ini menjadi 2,5% dari sebelumnya 2,9%, dan untuk tahun 2016 diperkirakan sebesar 2,6%. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar