Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

PDB Jepang Akan Pengaruhi Keputusan Pajak Abe

Jumat, 14 November 2014 11:00 WIB
Dibaca 606

Monexnews - Berita mengenai rencana Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, yang akan menunda kenaikan pajak, serta meminta pemilu lebih cepat menghiasi headline pasar keuangan Jepang pada pekan ini. Namun para ahli mengatakan keputusan tersebut akan bergantung pada data produk domestik bruto Jepang yang akan dirilis pada hari Senin.

Ekonom yang di survei Reuters memperkirakan PDB tahunan Jepang akan tumbuh 2,9% pada periode Juli - September, rebound dari kemerosotan 7,1% di kuartal sebelumnya, yang merupakan kontraksi terbesar sejak tahun 2009. Kenaiakan pajak penjualan pertama dalam 17 tahun terakhir pada bulan April lalu dikatakan sebagai penyebab kontraksi tajam PDB ekonomi terbesar ketiga tersebut. PM Abe pada bulan April lalu menaikkan pajak penjualan menjadi 8% dari sebelumnya 5%, dan sebelumnya merencanakan akan menaikkan kembali menjadi 10%.

Pada hari Rabu lalu, Menteri Ekonomi Jepang, Akira Amari, mengatakan pemerintah seharusnya mengimplementasikan stimulus fiskal baru, khususnya untuk merangsang belanja swasta untuk melindungi perekonomian jika data PDB dirilis mengecewakan. 

PM Abe sebelumnya mengatakan akan menunggu sampai rilis data PDB untuk memutuskan apakah akan kembali menaikkan suku bunga atau tidak, beberapa analis ada yang mengatakan Abe telah mengambil keputusan sebelum data tersebut dirilis. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar