Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Pecah Kongsi, Rothschild-Bakrie Perang di Twitter

Senin, 31 Maret 2014 14:01 WIB
Dibaca 1296

Monexnews - Dunia bisnis tidak melulu menghadirkan cerita indah dan kesuksesan dari suatu kerjasama antara dua pihak. Banyak pula kisah tentang kemitraan yang gagal sehingga berakhir dengan permusuhan.

Dua taipan beda negara, Aga Bakrie dan Nat Rothschild, akhirnya memutuskan berpisah setelah kolaborasi keduanya gagal memajukan Bumi Tbk, salah satu perusahaan batubara terbesar di Indonesia. Friksi antara keduanya tidak hanya berlangsung di ruang direksi dan pemberitaan media massa, namun juga sudah sampai di ranah media sosial.

Pada tahun 2010 silam, Nat Rothschild mengambil salah satu langkah terbesar dalam karirnya yakni dengan bergabung dengan bisnis keluarga Bakrie. Menjalin kemitraan dengan grup Bakrie mungkin menjadi keputusan terburuk yang pernah diambilnya, karena keduanya pecah kongsi hanya kurang dari lima tahun. Mimpi Rothschild untuk menjadikan Bumi sebagai perusahaan blue-chip di bursa Inggris pun ikut pupus.

Selain terpengaruh oleh trend penurunan harga batubara, bisnis Bumi juga merosot karena banyaknya pelanggaran terhadap pasal-pasal keuangan di Indonesia. Buruknya kinerja perusahaan membuat sahamnya anjlok sampai separuh harga di tahun 2012. Bahkan di tengah pembicaraan tentang 'perceraian' bisnis antara Rothschild dan Bakrie, saham Bumi ikut rontok sampai 80%.

Perpisahan antara pemegang saham akhirnya benar-benar terjadi pada bulan Desember lalu dan seluruh rincian pelepasan saham telah diteken pada hari Selasa pekan kemarin. Bukannya saling berterimakasih, Nat Rothschild dan Aga Bakrie justru melempar makian di Twitter. Melalui akun pribadinya masing-masing, baik Nat mengungkapkan kebenciannya terhadap Aga dengan me-mention mantan rekannya itu. Nat meledek saham Bumi dengan kata 'kotoran', sedangkan Aga mengklaim Nat sebagai pebisnis yang licik.

Berikut adalah tampilan kolom akun Twitter keduanya pada 25 Maret lalu:


 

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar