Selasa, 17 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Pecahkan Rekor, Realisasi Investasi Triwulan III-2014 Capai Rp119,9 Triliun

Kamis, 13 November 2014 13:58 WIB
Dibaca 720

Monexnews - Sepanjang triwulan III-2014, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat, realisasi investasi telah mencapai Rp119,9 triliun. Realisasi ini terdiri atas Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp41,6 triliun, dan selebihnya merupakan Penanaman Modal Asing (PMA) yang mencapai Rp78,3 triliun.

Menurut Kepala BKPM Mahendra Siregar, secara keseluruhan, total realisasi investasi sepanjang Januari hingga September tahun ini telah menembus Rp342,7 triliun, atau 75,1 persen dari target Rp456,6 triliun. Angka tersebut jauh lebih tinggi dari realisasi investasi pada periode yang sama tahun 2013, yang sebesar Rp293,3 triliun.

Ia menambahkan, capaian tersebut merupakan rekor triwulanan tertinggi dalam lima tahun terakhir. “Dengan tren positif seperti ini, kami optimistis target investasi akan tercapai,” ungkapnya sebagaimana dilansir situs resmi Sekretariat Kabinet pada Kamis (13/11).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, tingginya realisasi investasi pada triwulan III-2014 ini menunjukkan bahwa Indonesia masih menarik dan dipercaya investor. Meski kondisi politik sempat memanas, lanjutnya, fundamental ekonomi Indonesia masih menunjukkan kinerja yang solid. “Apalagi, investor itu melihat potensi jangka panjang Indonesia yang masih prospektif,” ujarnya.(wa)

 

Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa penyuntingan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar