Selasa, 24 Januari 2017

world-economy  World Economy

Pejabat BOE: Langkah Kenaikan Suku Bunga akan "Berbeda Secara Material"

Senin, 25 Agustus 2014 10:44 WIB
Dibaca 547

Monexnews - Deputi Gubernur Bank of England, Ben Broadbent, mengatakan jalur kenaikan suku bunga Inggirs akan "berbeda secara Material" dari masa lalu. Broadbent mengatakan hal tersebut kepada pejabat bank sentral lainnnya pada pertemuan Jackson Hole. Ia berbicara pada panel bersama Gubernur Bank of Japan, Haruhiko Kuroda, dan Gubernur Bank Sentral Brasil, Alexandre Antoio Tombini. Broadbent menekankan pernyataan Gubernur BOE sebelumnya jika kenaikan suku bunga dari 0,5% akan dilakukan secara bertahap.

Broadbent mengatakan krisis finansial yang terjadi telah mengubah lanskap ekonomi, dan bank sentral kini harus melihat data pasar tenaga kerja untuk menilai tekanan harga dalam perekonomian. "Jumlah tenaga kerja memberikan suatu kondisi yang lebih baik mengenai evolusi kapasitas cadangan daripada output pertumbuhan" kata Broadbent.

Gubernur Bank of England, Mark Carney, sebelumnya di bulan ini mengatakan pembuat kebijakan akan menempatkan kenaikan tingkat gaji dalam penilaian mereka untuk menentukan kapan tingkat suku bunga akan dinaikkan dari rekor terendah 0,5%. Broadbent dalam pidatonya mengatakan pertumbuhan tingkat gaji lebih rendah dari yang diperkirakan oleh bank sentral. Meski beberapa survei memberikan indikasi pertumbuhan gaji akan menguat di akhir tahun ini, namun juga tidak menutup kemungkinan warga Inggris menerima pendapatan gaji yang lebnih rendah dan pertumbuhan gaji direvisi turun akibat lemahnya produktivitas. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar